Selasa, 19 April 2011

my hOmEtOwn

hooohooo...jadi inget kampung halaman,,
namanya aja perantau,,ga mungkin lah lupa ma tanah tumpah darah..

duhhh..inget ma ritual tiap pagi pake seragam putih abu-abu..
berangkat sekolah,,jam setengah 7 udah nangkring di pinggir jalan nungguin bus yang mengantarku ke sekolah kebanggaanku,, SMAN 1 Rembang, Purbalingga..
kesibukan pertama saat sampe di kelas adalah...nanya ma temen-temen ada PeeR ato ga..
kalo ada peer,segera semedi di hadapan buku tugas sambil nyontek kerjaannya temen..hahayy
kalo ga ada peer..fiiuuuuhhhhhh tersenyum lega..
nah giliran jam istirahat,,so pasti ada di kantin,,ah pokoknya masa-masa SMA adalah masa terindah me temen-temen dengan tingkah konyol masing-masing..hehehe,,

di rumah,,semua berubah..
aku harus menjadi anak manis pingitannya ortuku..
menjadi cewe rumahan yang hidup dalam sangkar..
kemana-mana ga di kasih izin kecuali kegiatan sekolah,,
pernah ga si berpikir kalo demikian aku akan jadi cewe gaul,,ga kan?
dan tumbuhlah aku menjadi cewe dengan sejuta rasa minder karena keterbelakangan pergaulan,,
hufh,,saking pengennya keluar rumah,,beberapa kali minggat lewat pintu belakang pas orang rumah pada di teras,,
alhasil,,seorang Neni menghirup sedikit aroma kebebasan..hohoo..
jalan-jalan dengan cara kabur ternyata assiikk juga,,ada sensasi dan aku menikmatinya..
meski deg-degan,,aku tetep suka dengan cara ini..
nah suatu hari,,pergi ma temen ke tempat wisata,,
sebab perginya dah terlalu siang,,aku pulang kemalaman..
jam 6 sore belum nyampe rumahh
mattiii aku,,dalam hati aku membatin..
ternyata dugaanku sama sekali mengenai sasaran..ortu marah,ga mau bicara sepanjang malam itu..aku cuma bisa nagis,,huff cengengnya kambuh..
sejak itulah,,aku ga mau minggat-minggat lagi..
kemana-mana harus dengan izin..

gara-gara di pingit,,aku tumbuh menjadi cewe minder meski cerewet..
ya,,cerewet itu untuk menyembunyikan minderku..
sekarang di tanahnya orang,jauh dari ortu..rindu itu baru hinggap menggelayut segenap jantungku..betapa ga enaknya jauh dari ortu..
aku pengin ketemu mereka,,memeluk mereka..mohon maaf atas ketidaktahuanku bahwa kasih sayang mereka terhadapku melebihi sinar matahari yang memanggang bumi..

my mom and dad..wait for me,, I will embrace u aLL...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar